Born on this day : june 21

Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 21 Juni:

1839: Joaquim Maria Machado de Assis, sosok yang paling dihormati dalam literatur Brasil dan pendiri sekaligus presiden pertama Brazilian Academy of Letters.

1850: “Uncle Dan” Beard, penulis The American Boys’ Handy Book dan pendiri kelompok yang menjadi Boy Scouts of America.

1892: Reinhold Niebuhr, salah satu teolog Protestan Amerika abad ke-20 yang terkemuka, yang tidak hanya mempengaruhi lingkaran teologis tetapi membentuk kembali banyak pemikiran Amerika tentang masyarakat, politik, serta arah dan makna sejarah.

1903: Al Hirschfeld, kartunis Amerika, yang mencatat perjalanan teater Amerika di New York Times selama lebih dari 75 tahun dalam gambar yang riang, cerdas, dan tajam tetapi tidak pernah kejam.

1905: Jean Paul Sartre, filsuf, tokoh sastra, dan kritikus sosial Perancis, paling terkenal sebagai wakil eksistensialisme.

1912: Mary McCarthy, seorang novelis, kritikus, esais, dan penulis cerita pendek yang berada di garis depan kehidupan intelektual Amerika selama lebih dari 40 tahun.

1953: Benazir Bhutto, yang menjadi perdana menteri Pakistan pada tahun 1988, wanita pertama yang memimpin sebuah negara Muslim modern; dia dibunuh pada bulan Desember 2007.

 1961: Ir. H. Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014.


1992: TAWAKKAL BAHARUDDIN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s