Belajarlah dari Ratu Elizabeth tentang arti sebuah kesetiaan

Gambar Lukisan Ratu Elizabeth I

Penggalan cerita tentang Ratu Elizabeth I termasuk salah satu dari momen-momen paling penuh intrik dalam sejarah Inggris.

Sebelum masa kepemimpinan ratu elizabeth, kerajaan england dipimpin oleh kakak tirinya yaitu queen mary.

Quenn mary adalah ratu yang dikenal dengan ketegasannya selama ia menjadi seorang pemimpin, meskipun ia adalah seorang perempuan, tetapi tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak menghormatinya.

Namun kekuasaannya tidak berlangsung lama karena penyakit kanker rahim yang dia derita sejak lama, sehingga queen mary meninggal sebelum ia memiliki anak kandung.

Kematian queen mary sungguh membuat semua orang berduka, sekaligus membuat pihak istana segera mencari pengganti sang ratu. Tetapi bukan hal yang mudah untuk menemukan hal teraebut. Karena kerajaan sendiri memiliki peraturan yang harus tetap ditaati. Orang yang kelak menggantikan queen mary sejatinya memiliki hubungan darah langsung dari penguasa sebelumnya.

Saat itu yang hanya memiliki hubungan darah langsung dari queen marry adalah elizabeth. Namun elizabeth adalah orang yang tertuduh yang dianggap berusaha menggulingkan kepemimpinan queen mary saat itu.Elizabeth pun mendekam dan merasakan dinginnya penjara kerajaan. 

Sepeninggalan ayahnya yaitu raja henry VIII, queen mary menjadi seorang ratu yang juga dikenal taat kepada keyakinan katolik sedangkan elizabeth yang merupakan anak dari istri ke 2 raja henry VIII, besar dan belajar dikalangan protestan.perbedaan inilah yang memicu pihak kerajaan yang menganggap bahwa elizabeth tidak pantas menggantikan queen mary karena perbedaan keyakinan.

Tetapi karena alasan kekosongan kepimimpinan ini, maka pihak kerajaan mengeluarkannya dari penjara dan mengangkatnya menjadi seorang pewaris dari tahta kerajaan inggris. 

Queen elizabeth pada masa awal kepemimpinannya menganggap perang bukanlah sikap dari seorang manusia dan kemudian queen elizabeth membuat undang-undang tentang keselarasan hidup, dimana pihak yang berbeda keyakinan bisa hidup rukun dan damai dengan hanya adanya satu pemimpin. Pemimpin itu adalah queen elizabeth.

Dalam perjalanan hidupnya, Queen Elizabeth berusaha untuk bisa menghadapi berbagai intrik dan konspirasi tingkat tinggi agar tetap bisa mempertahankan tahtanya. Mulai dari perjodohan yang disarankan oleh penasehatnya agar dia bisa menjamin tahtanya.  Padahal dibalik itu semua, Elizabeth memiliki hubungan gelap dengan kekasihnya yaitu Robert Dudley.

Dalam masa kepemimpinannya, Queen Elizabeth banyak mendapatkan perlawanan dan penghianatan termasuk sang kekasihnya itu, Robert dudley pun dianggap sebagai penghianat. Lalu semua penghianat dibunuh tetapi saat robert dudley hendak di eksekusi, queen elizabeth memberikan hak kepadanya untuk tetap hidup, agar queen elizabeth mengingat bahwa penghianatan sangatlah dekat dengan dirinya.

Maka dari peristiwa-peristiwa besar yang menghampirinya, membuat queen elizabeth berkayinan untuk tidak menikah dengan siapapun. 

Dalam sejarahnya, janji dan kesetiaanya hanya untuk  inggris dan rakyatnya. Ia pun menggunakan cincin pernikahan dan menunjukkannya kepada pihak kerajaan dan kesemua rakyatnya bahwa ia telah mengikat janji dalam pernikahan suci, ia menikah dengan bangsa dan negaranya sendiri yaitu “england”

Salah satu peristiwa bagaimana peradaban besar lahir dari tangan seorang perempuan yang memilih jasmani dan rohaninya hanya untuk inggris.

Queen Elizabeth I (7 September 1533 – 24 Maret 1603) adalah ratu Kerajaan Inggris dan Irlandia dari 17 November 1558 hingga kematiannya. Ia kadang-kadang dijuluki “The Virgin Queen” (Ratu Perawan), “Gloriana”, atau “Good Queen Bess”. 

Elizabeth adalah monarki kelima dan terakhir dari Dinasti Tudor. Ia merupakan putri dari Henry VIII dan Anne Boleyn, namun ibunya dihukum mati dua setengah tahun setelah kelahirannya,  Saudara tirinya, Edward VI, menjadi raja hingga kematiannya pada tahun 1553.
Luwu Utara, 6 agustus 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s